Olimpiade Kimia Unnes 2016

Olimpiade Kimia Universitas Negeri Semarang (Okines) SMA Sederajat Tingkat Nasional Tahun 2016 merupakan salah satu agenda besar Himamia FMIPA Unnes. Dimulai sejak tahun 1992, bernama Olimpiade Kimia SMA/MA Se-Jateng, sejak diadakan olimpiade kimia tersebut mampu menunjukkan eksistensinya, sehingga dapat mencetak siswa berkualitas yang bisa menerapkan teori yang telah diperoleh untuk diaplikasikan secara nyata. Eksistensi ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peserta setiap kali Olimpiade Kimia Himamia FMIPA Unnes diadakan. Pada awal dilaksanakannya acara ini diikuti oleh 82 orang dan pada tahun 2015 diikuti oleh peserta sebanyak 345 orangBahkan acara yang awal pembentukannya dilaksanakan tiap dua tahun sekali, sejak tahun 2005 acara ini mulai diadakan tiap tahun sekali.
Olimpiade Kimia ini semakin menunjukkan prestasinya dengan mengantarkan sampai ke tingkat nasional, dan tahun 2016 merupakan penyelenggaraan olimpiade kimia tingkat nasional yang keenam. Pada penyelenggaraan olimpide kimia tahun 2016 dilakukan secara regional pada 12 (dua belas) wilayah di 3 (tiga) pulau yaitu Lampung, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Kudus, Solo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.
Oleh karena itu, sebagai ajang untuk meningkatkan kompetensi siswa sekaligus wahana meraih prestasi, Himpunan Mahasiswa Kimia (Himamia) FMIPA Universitas Negeri Semarang bermaksud menyelenggarakan Olimpiade Kimia Universitas Negeri Semarang (Okines) SMA Sederajat Tingkat Nasional Tahun 2016.



No comments:

Post a Comment

Pages